Saturday, January 28, 2017

PERINTAH-PERINTAH DASAR PADA MIKROTIK

DI KESEMPATAN KALI INI SAYA AKAN BERBAI PENGETAHUAN TENTANG PERINTAH-PERINTAH DASAR YANG ADA PADA MIKROTIK,SUPAYA TIDAK MEMBUANG-BUANG WAKTU TERLALU LAMA LANGSUNG SAJA KITE MULAI

PERINTAH-PERINTAH DASAR YANG PADA MIKROTIK :

1.PERINTAH SHUTDOWN,REBOOT,DAN RESET

a.perintah shutdown
[admin@mikrotik] > system shutdown

b.perintah reboot
[admin@mikrotik] > system reboot

c.perintah reset
[admin@mikrotik] > system reset

Seperti gambar dibawah ini

Ya saya Cuma menunjukan caranya saja makanya saat pilihan [y/N]saya pilih N,tapi kalau kalin mau menggunakan perintahnya maka pilih y.dan sistem bisa di singkat sys biar kalian tidak binggung “yang shutdown system kok yang reboot sama reset kok sys apa beda perintah ya?”tidak ada yang berbeda itu Cuma saya singkat.

2.PERINTAH UNTUK MENGGANTI NAMA

[admin@mikrotik] > system identity
[admin@mikrotik] / system identity > set name=[nama yang mau kalin gunakan]kalau saya akan gunakan gede
[admin@mikrotik] / system identity > set name=gede

Untuk mengecek gunakan perintah :

[admin@mikrotik] / system identity >print
Seperti gambar di bawah ini


 3.terahir perintah untuk mengganti password

[admin@mikrotik] > password
Old-password:[masukan password yang lama]tempat saya tidak ada passwordnya
New-password:[masukan password yang mau di gunakan]
Confirm-new-password:[masukan kembali password yang mau di gunakan]

Seperti gambar di bawah ini


Ya begitulah postingan kali ini maaf apa bila ada yang salah /kurang memuaskan sekian untuk kalini ini terima kasih dan salam BLOGERR!!!

No comments:

Post a Comment

Disain karakter di corel draw x8

         ok kalik ini saya akan berbagi hasil dari corel draw saya lagi , ok tidak perlu basa-basi lagi ini lah hasil nya ! disain kara...